Petugas Bandara Gagalkan Pengiriman Obat Daftar G Siap Edar

27 Mei 2017 23:46
Ilustrasi. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Pihak petugas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menggagalkan pengiriman obat daftar G jenis somadril dalam waktu bersamaan, Sabtu (27/5/2017).

Pengiriman obat terlarang tersebut berjumlah tiga paket dengan tujuan berbeda-beda. Awalnya petugas mengamankan somadril berjumlah 50 papan dengan tujuan ternate.

Kemudian, sebuah paket kiriman dari ekspedisi Tiki tujuan Sorong, Papua Barat. Paket tersebut berhasil di gagalkan oleh pihak petugas Bandara sekitar pukul 22.00 wita.

Setelah kedua paket kiriman itu, pihak petugas Bandara juga mengamankan 30 papan obat yang sama dengan tujuan Kabupaten Wamena, Papua.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penggagalan paket kiriman obat daftar tipe G tersebut. Menurut Dicky, menjelaskan Penemuan paket tersebut berawal dari kecurigaan petugas saat memonitor barang yang dikirim oleh PT PT AMJP tersebut di mesin X-Ray pada pukul 21.03 Wita.

“Petugas yang berjaga saat itu kemudian memanggil petugas dari PT AMJP dan memintanya untuk membuka paket itu,” ucap Kombes Pol Dicky Sondani.

Menurutnya, untuk paket pengiriman 50 papan somadril dikirim atas nama Ayun warga Makassar dan ditujukan kepada Sri Aulia, untuk paket kedua pengirim adalah Farilah Ibrahim, warga Jalan Pongtiku Makassar, dan ditujukan untuk Hugos, yang berdomisili di Sorong.

“Untuk 30 papan somadril itu dikirim oleh Herman, warga Cenderawasih dan ditujukan kepada Amelia tujuan Kabupaten Wamena, Papua,” terangnya.

Saat ini barang bukti tersebut telah diserahkan di Polres Maros guna pengembangan lebih lanjut. (**)