Ini Dua Pelaku Curnamor yang Kerap Beraksi di Kompleks Unhas

27 Mei 2017 20:37
Ilustrasi. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua tersangka pencurian kendaraan sepeda bermotor (Curanmor) berhasil diamankan Tim Ranmor Polrestabes Makassar, masing-masing AD (17) warga Tanjung Alang dan AS (31) warga Kompleks Unhas.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Burhanuddin, menjelaskan penangkapan terhadap kedua tersangka dipimpin langsung Aiptu Yansen Seregar selaku Dantim Ranmor Polrestabes Makassar.

Berawal dari laporan warga bahwa di pondok biru Tanjung Alang telah kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna putih milik penghuni pondok biru.

Berdasarkan hasil penyelidikan tim Ranmor Polrestabes Makassar yang di duga pelaku curanmor tersebut adalah AD.

“Terlebih dahulu AD kita amankan, kemudian diintrogasi oleh anggota dan mengakui perbuatannya, dia juga menyebutkan jika aksinya itu ditemani oleh AS,” kata Kompol Burhanuddin, Sabtu (27/5/2017).

Menurut Burhanuddin, awalnya AD cuma mengambil kunci motor tersebut di kamar korban dan memperlihatkannya kepada AS. AS yang memerintahkan untuk mengambil motor tersebut lalu diserahkan kepadanya untuk kemudian di jual.

Namun, pada saat AD di bawah untuk dilakukan  pengembangan terhadap tersangka AS tiba-tiba memberontak dan berusaha melawan petugas sehingga tim Ranmor berikan tembakan peringatan.

“AD tidak menghiraukan sehingga dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kanannya sehingga di larikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” jelas Burhanuddin.

Dari hasil pengembangan tim ranmor Polrestabes Makassar berhasil meringkus AS di rumah kosnya jalan Tanjung Alang Makassar beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna putih.

Tersangka AS sering mengaku anggota Polisi kepada masyarakat dengan memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Saudaranya untuk membuat masyarakat takut.

Selanjutnya kedua pelaku Curanmor beserta barang bukti di bawah ke Polrestabes Makassar guna penyelidikan lebih lanjut. (**)