Ikut Bela Negara di Rindam Pakatto, Anggota Satpol PP Tewas Misterius?

27 Mei 2017 0:28
Suriayati Hamsah (putih) istri korban saat di rumah duka. (Foto: Afriansyah/Inikata

GOWA, INIKATA.com – Darmawangsyah (42), anggota Satpol PP Kabupaten Gowa tewas misterius saat sedang mengikuti pelatihan Bela Negara di Rindam Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Korban dinyatakan meninggal dunia sehari setelah mengikuti pelatihan tersebut. Dimana korban berangkat meninggalkan kediaman pada Selasa (22/5/2017) pagi.

Bahkan jenazah korban diantar oleh pihak penyelenggara di BTN Pao-Pao Permai, Kecamatan Somba Opu, Gowa pada Rabu (24/5/2017) malam.

Suriayati Hamsah (40) alamat BTN Pao-Pao Permai yang merupakan istri korban, menjelaskan suaminya saat itu berangkat mengikuti kegiatan tersebut, tidak pernah mengeluh sakit bahkan tidak memiliki riwayat penyakit.

“Suamiku pergi tidak mengeluh sakit dan tidak ada riwayat penyakitnya,” kata Suriayati Hamsah saat ditemui di kediamannya, Jumat malam (26/5/2017).

Menurutnya, dari pengakuan rekan Darmawangsyah tak lain adalah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa juga hadir dalam pelatihan Bela Negara menyebutkan almahrum meninggal setelah salat Magrib.

“Ada temannya suami saya ikut dan mengabarkan suami saya meninggal setelah salat Magrib menjelang Isyah,” pungkasnya.

Diketahui dari jumlah peserta mengikuti pelatihan Bela Negara di Rindam Pakatto, Gowa berjumlah 90 orang. Semuanya juga di dominasi anggota Satpol PP Gowa selama tiga hari sejak Selasa (22/5/2017) hingga Jumat (26/5/2017). (**)