Timsus Polda Sulsel Ciduk Spesialis Begal di Barombong

26 Mei 2017 21:18
Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel akhirnya meringkus dua tersangka spesialis begal

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel akhirnya meringkus dua tersangka spesialis begal terhadap seorang perempuan bernama Ruwina Anisa Rauf. Peristiwa yang menimpa korban terjadi pada tanggal 20 Mei 2017 lalu  di Jembatan Flay Over.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma, menjelaskan korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Awal Bros, Jalan Urip Sumihardjo, Kecamatan Panakukang. Makassar.

“Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan. Dimana hasilnya kedua tersangka berada dan bersembunyi di Barombong maupun di Galesong, Kab. Takalar,” kata Ditreskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma, Jum’at (26/5/2017).

Begal BArombong 1Erwin melanjutkan, kedua tersangka masing-masing bernama Amiruddin (31), Rizal Dg Tobo (28), aksi yang dilakukan kedua tersangka tersebut, dengan cara memepet motor korban lalu menendangnya, sehingga korban pada waktu itu terjatuh.

“Korban sudah tak berdayah, para pelaku ini langsung merampas tas korban yang berisi satu unit Hp Oppo putih emas, satu buah dompet berisi uang tunai sebesar Rp 2 Juta, satu buah KTP, buah sim A dan C, satu buah kartu BPJS,” jelasnya.

Kedua tersangka, ujar  Erwin, menambahkan mengakui segala perbuatannya. Hingga saat ini mereka telah dilimpahkan ke Polrestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut.(**)