Sambut Ramadan Pedagang Bunga Kebanjiran Rezeki di Makassar

26 Mei 2017 18:10
Jelang Bulan suci ramadan para peziarah mendadak membludak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (26/5/2017). Namun menjadi berkah tersendiri bagi pedagang bunga untuk menyajikan bagi peziarah yang menyiapkan warna - warni yang ada.

MAKASSAR, INIKATA.com – Jelang Bulan suci ramadan para peziarah mendadak membludak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (26/5/2017). Namun menjadi berkah tersendiri bagi pedagang bunga untuk menyajikan bagi peziarah yang menyiapkan warna-warni yang ada.

Ati salah seorang pedagang bunga mengatakan, momen yang datang setiap tahunnya mendapatkan berkah tersendiri bagi para pedagang kembang yang ada di urip sumoharjo. Selain itu, untuk para penjaga, terkadang mereka diberi uang oleh para peziarah, setelah para penjaga membantu membersihkan pemakaman tersebut.

“Ada berkah tersendiri bagi pedagang bunga. Kami menyiapkanb bunga dengan nilai Rp. 10 ribu dan tambahan dengan air. Tak tanggung, setiap harinya kami mendapatkan Rp. 200ribu hingga Rp. 300ribu menjelang awal ramadan ini,”kata Ati, Jumat, 25 Mei 2017.

Selain itu, kata Ati untuk petugas yabg membersihkan setiap makam juga mendapatkan rezeki tersendiri. Terkadang ada pesiarah yang berbaik hati membagi sedikit rejekinya.

“Ya memang sudah kita bersihkan, tapi kadangkan masih ada yang sedikit kotor, jadi kita bantu bersihkan lagi. Diberi uang, ya alhamdulilah,”bebernya.(**)