Begini Tanggapan Kapolrestabes Makassar Terkait Sahur On The Road

26 Mei 2017 17:26
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi. (ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Di Bulan Suci Ramadhan nantinya beberapa aktivitas akan dilakukan banyak masyarakat termaksud beberapa kalangan pelajar maupun anak komunitas.

Kegiatan dimaksud adalah Sahur On The Road, maka dari itu pihak Kepolisiam Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar menghimbau agar seluruh rangkaian kegiatan di bulan Suci Ramadhan terlebih dahulu menyampaikan izin.

“Kegiatan Sahur On The Road boleh saja dilakukan oleh masyarakat, asal ada izin penyampaian terlebih dahulu kepada pihak berwajib,” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi melalui selulernya, Jumat (26/5/2017).

Ia menjelaskan, penyampaian izin kegiatan tidak terlepas dari gangguan kepada masyarakat dan berjalan dengan tertib. “Jadi kita dapat izinkan asal tidak mengganggu masyarakat lain terlebih lagi mereka harus tertib,” jelasnya.

Akan tetapi, Endi tidak menepik bahwa kegiatan dengan jumlah massa yang banyak kemungkinan bisa menimbulkan hal-hal yang negatif. Namun, tingkat kewaspadaan oleh pihaknya akan ditingkatkan.

“Pastilah kesulitan untuk mengatur. makanya saya minta kepada masyarakat untuk selalu koordinasi. Kalau perlu tidak usah dilaksanakan, karena mudharatnya lebih banyak daripada berkahnya,” tutupnya. (**)