Minggu Tenang, Pulau Camba-cambang Dipadati Pengunjung

26 Mei 2017 15:53
Menjelang bulan suci Ramadhan, ratusan pengunjung terlihat memadati Pulau Camba - cambang yang merupakan daerah wisata favorit yang berada di Kabupaten Pangkep, Desa Mattiro Baji, Sulawesi Selatan. (fachmi/inikata)

PANGKEP, INIKATA.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, ratusan pengunjung terlihat memadati Pulau Camba – cambang yang merupakan daerah wisata favorit yang berada di Kabupaten Pangkep, Desa Mattiro Baji, Sulawesi Selatan.

Membludaknya pengunjung di wisata pulau yang termasuk gugusan spermonde ini dikarenakan mereka ingin menikmati masa liburan dan minggu tenang sebelum memasuki bulan suci ramadhan yang tak lama lagi akan menghampiri seluruh umat muslim.

Berbagai pengunjung pun datang dari berbagai daerah yang berada di luar pangkep, rata-rata mereka membawa keluarga untuk menikmati pemandangan laut untuk melepas penat, bahkan beberapa diantaranya membakar ikan, bermain pasir dan mandi di laut bersama anak-anaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pangkep Ahmad Djamaan mengatakan bahwa jelang ramadhan di tiap harinya ratusan pengunjung dari berbagai daerah berkunjung ke pulau camba – cambang ini

“Kunjungan yang cukup signifikan terhadap pulau camba – cambang memasuki ramadhan ini, itu semakin memberikan pembuktian bahwa kapasitas camba – cambang semakin lama semakin diakui,’ bebernya.

Lebih lanjut ahmad menjelaskan, agar masyarakat dapat mengambil manfaat menjadi bagian dari perkembangan pulau camba – cambang itu sendiri, dalam hal untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Kabupaten Gowa bernama Hj. Subaedah saat ditemui Inikata.com mengatakan kalau dirinya sengaja datang ke tempat ini untuk menikmati suasana minggu tenang.

“Setiap minggu akhir memasuki puasa kami memang sengaja datang ke sini, selain wisata juga tradisi keluarga melepas sial dan mandi di laut,” beber seorang pengunjung Hj Subaedah saat ditemui di lokasi tersebut.

Lain halnya dengan pengunjung lain yang bernama Umran,mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali ke pulau ini.

“ini pertama kalinya saya berlibur ke pulau ini bersama keluarga, sekaligus menikmati minggu ceria sebelum memasuki puasa bersama,tempatnya sangat bagus dan harga tiket masuknya pun kalau menurut saya cukup terjangkau. katanya sambil bermain pasir bersama anaknya”.