Adnan Ajak Masyarakat Shalat Tarwih Berjamaah

26 Mei 2017 15:47
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo. (ist)

GOWA, INIKATA.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan shalat tarwih berjamaah di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa pada malam pertama menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Hal ini disampaikan Adnan saat menghadiri Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang berlangsung di SMA Negeri 1 Bajeng Barat, Jum’at (26/5/2017).

“Saya harap sebentar malam semua yang hadir disini dapat bersama-sama ke Masjid Agung Syekh Yusuf untuk melaksanakan ibadah shalat tarwih sambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ajak orang nomor satu di Gowa ini.

Bupati Gowa yang hadir didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa, Anggota DPRD Gowa, Hj Syamsuharni Dg Taco ini juga menjelaskan tentang perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf yang masih sementara berlangsung.

“Renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf hanya lima bulan tetapi sudah bisa digunakan sholat tarwih, meskipun belum 100 persen selesai, baru 60 persen. Semoga masjid agung dapat rampung pada akhir Desember tahun 2017 ini dan menjadi masjid terbaik dan tercantik di Sulsel dengan satu-satunya masjid yang memiliki pintu setinggi 8 meter dengan bahan-bahan bangunan yang terbaik,” kata Adnan.

Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini juga mengatakan bahwa semua sekolah di Kabupaten Gowa wajib melaksanakan Jum’at ibadah mulai dari tingkat SD hingga SMA, sekolah yang baik tidaklah cukup hanya dengan belajar tetapi harus memiliki karakter yang kuat dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan.

“Dengan Jum’at Ibadah dapat membentuk karakter anak yang semakin baik agar karakter dan pendidikan dapat membawa Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, bahkan Indonesia lebih maju dan sejahtera di masa yang akan datang dengan lahirnya generasi emas dan pemimpin-pemimpin terbaik yang berasal dari Kabupaten Gowa,” ujar Adnan dihadapan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Bajeng Barat.

Pada kesempatan ini bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla SMA Negeri 1 Bajeng Barat yang disaksikan oleh Camat Bajeng Barat, Darwis dan Kepala SMA Negeri 1 Bajeng Barat, Erwin Wijaya beserta jajarannya.