Jelang Ramadhan Wakil Bupati Pangkep Blusukan ke Pasar

26 Mei 2017 14:03
Memasuki H-1 Ramadhan, Wakil Bupati Pangkep Syahban Samanna didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari beserta Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan, mengunjungi pasar sentral Pangkep untuk memantau harga kebutuhan pokok, Jumat (26/5/17). (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Memasuki H-1 Ramadhan, Wakil Bupati Pangkep Syahban Samanna didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari beserta Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan, mengunjungi pasar sentral Pangkep untuk memantau harga kebutuhan pokok, Jumat (26/5/17).

Dari hasil pantauan harga kebutuhan pokok yang berada di pasar sentral Pangkep, terdapat 2 komoditi yang mengalami kenaikan yaitu cabe rawit dari harga Rp10.000/kg menjadi Rp15.000/kg dan ikan bandeng dari Rp20.000/kg menjadi 25.000/kg.

Adapun 3 komoditi yang mengalami penurunan harga seperti, bawang putih dari harga lama Rp50.000/kg kini menjadi 45.000/kg, kentang dari Rp14.000/kg menjadi Rp12.000/kg dan kacang tanah dari Rp28.000/kg menjadi Rp26.000/kg.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Samanna yang ditemui di Pasar Sentral Pangkep mengatakan bahwa ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan tapi masih dalam tahap kewajaran.

” Ada beberapa yang mengalami kenaikan tapi masih dalam batas kewajaran, tidak terlalu berpengaruh, karena cuman naik lima ribu perkilo, harga ini berfluktuatif karena menjelang ramadhan, stok aman hingga 2 bulan kedepan dari semua komoditi baik dari pengumpul maupun dari agen,”jelas syahban.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari mengatakan semaksimal mungkin untuk senanantiasa memantau secara maksimal tentang harga selama ramadhan ini agar tidak mengalami gejolak harga.

“Stok cukup hingga 2 bulan kedepan, semua komoditi kita siap, baik di pengumpul maupun yang ada distributor dan agen, insya Allah semua terkendali dan siap stock kita di bulan ramadhan, ini juga sudah menjadi tradisi disetiap tahun kita turun ke pasar pasar untuk memantau harga kebutuhan pokok,’ singkat dewa bochari sambil tersenyum.(**)