Kodam XIV Hasanuddin Siap Deteksi Teror di Bulan Ramadhan

26 Mei 2017 13:39
Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI, Agus Surya Bakti. (Yudha/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Setelah adanya intruksi dari Wakil Presiden, Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla untuk melakukan pengamanan dalam bulan suci ramadan. Jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin telah siap sedia melakukan antisipasi kelompok teror.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI, Agus Surya Bakti mengatakan, telah melakukan deteksi dini terhadap kelompok yang dinilai membahayakan. Menurutnya, masyarakat Sulsel cinta terhadap daerahnya.

” Kami melihat hingga saat ini masih dalam situasi yang kondusif. Kami menilai masih ada saja kelompok atau oknum yang tidak mencintai lingkungannya dan itu ada, “kata Agus, setelah melakukan pertemuan dengan Tim Inflasi Daerah, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, (26/5/17).

Agus juga menambahkan kepada masyarakat untuk tetap membantu jajaran TNI dan Polri untuk tetap melakukan pemantauan terhadap ceramah dan kelompok yang dinilai akan membawa paham yang tidak jelas.

“Kami berharap peran serta masyarakat terhadap kelompok yang dinilai membahayakan dan memberikan paham radikal, “ujarnya.(**)