Cinta Tak Direstui, Seorang Remaja Kabur dari Rumah, Alasannya Mengharukan

25 Mei 2017 18:33
Surat yang dititpkan Ahzam setelah kabur dari rumahnya. (Foto: inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Tidak sedikit orang yang mengambil jalan nekat ketika hubungannya menuai hambatan alias tidak mendapat restu dari orang tua, seorang pria bernama Ahzam, warga Jalan Antang menjadi satu dari ribuan orang yang mengalami kasus demikian.

Hari sudah mulai gelap kala itu, Rabu (24/2017) saat sepucuk surat ditemukan tanpa tuan di bawah sebuah perangkat computer (PC), surat yang mengundang tanya bagi seorang pria yang diketahui merupakan kakak Ahzam dan dengan segera membuka surat yang terlipat berbentuk kotak itu secara perlahan.

Di ujung atas surat, tanya yang sebelumnya terbenam di dalam benak kini menemui jawaban, ya, Ahzam kabur dari rumah, uraian dalam tulisan surat melukiskan curahan hati, Ahzam, dia tidak menerima lantaran tak adanya restu dari orang tua untuk mempersunting kekasihnya.

Dalam surat itu, Ahzam menggambarkan rasa yang tak kuasa ditahannya, dia bertekad mencari uang panai’ (Mahar) tanpa ingin memberi beban kepada kakak dan orang tuanya, terlebih setelah Ahzam diberi waktu oleh kedua orang tua kekasihya agar segera melamar di tahun ini.

Surat lainnya juga ditemukan dalam lembaran berbeda, kali ini Ahzam mencoba menyakinkan kedua orang tuanya melalui kata yang tertuang dalam sepucuk surat, tekadnya hanya satu, seperti yang dia bahasakan dalam suratnya “Ingin menghalalkan kekasihnya”.

Kaka dari Ahzam menceritakan surat yang dititipkan terselip di sebuah keyboard.

“Saya tiba-tiba kaget kenapa ada surat. Setelah saya buka dan membaca ternyata surat dari adik saya yang mencurahkan alasannya meninggalkan rumah,” kata kakak Ahzam. (**)