Gara-gara Pilkades, Anggota BPD Tewas dengan Luka Menganga Dileher

25 Mei 2017 16:28
Jamaluddin Bin Dottoro (40), warga Dusun Batu Santung yang juga merupakan anggota BPD harus meregang nyawa setelah ditebas oleh pelaku Kahar Bin Beddu Karim (35).

MAKASSAR, INIKATA.com – Jamaluddin Bin Dottoro (40), warga Dusun Batu Santung yang juga merupakan anggota BPD harus meregang nyawa setelah ditebas oleh pelaku Kahar Bin Beddu Karim (35).

Kejadian itu terjadi tepatnya di Dusun Batu Santung, Desa Era Baru Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 20.00 WITA.

Bermula, antara Jamaluddin dengan Kahar berselisi dipicuh persoalan pemilihan kepala desa setahun lalu.

Sebelum terjadinya peristiwa tersebut, Kahar sempat mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dihampiri oleh Jamaluddin yang begitu saja langsung memarangi pada bagian wajah Kahar.

“Setelah diparangi, Kahar terjatuh dari motor, Jamaluddin yang begitu beringas terus memarangi Kahar. Sehingga Kahar menangkap parang yang digunakan Jamaluddin kemudian menyerang balik kearah Jamaluddin,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (25/5/2017).

Menurut Dicky, Jamaluddin dilokasi dinyatakan meninggal dunia karena mendapatkan luka sayatan pada bagian leher. Sedangkan Kahar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Sinjai.

“Pelaku yang sebelumnya menjadi korban kita amankan di Rs Kab. Sinjai dengan pengawalan ketet oleh petugas,” tutup Dicky.(**)