Wali Kota Parepare Cek Harga Bahan Pokok Bisa Dimana Saja Melalui Aplikasi Ini

25 Mei 2017 16:12
Wali Kota Parepare Cek Harga Bahan Pokok Bisa Dimana Saja Melalui Aplikasi Ini

PAREPARE, INIKATA. com–Sigap Sulsel,itulah nama aplikasi yang digunakan Taufan Pawe, yang merupakan aplikasi dari Bank Indonesia memantau harga sembilan bahan pokok di Pasar Lakessi Kota Parepare, Kamis (25/5/2017)

“Seharusnya kepala daerah menggunakan ini,namanya sigap sulsel, data harga maupun grafik pergerakan naik turunnya harganya 9 kebutuhan bahan pokok, contohnya kita cek harga bawang merah harganya disini cabe merah besar disini 20rb, dan setelah saya turun memang harganya 20rb rupiah,”ujar, HM. Taufan Pawe, sambil menunjukkan aplikasi Sigap Sulsel di handphonenya itu kepada awak media.

Sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, tambah Taufan, bahwa Daerah yang baik, adalah daerah yang mampu mengerti kondisi pengendalikan harga 9 bahan pokok.

“Kami punya sikap kepedualian telah menganggrakan dalam batang tubuh APBD kami yaitu, Dana operasi pasar dan dana pasar murah itu kita suda siap, tapu selama ini kami masih menggunakan dana pasar murah, untuk operasi pasar belum dan itulah kondisi inflasi di daerah kita ini masih terkendali,”Ungkap Taufan

Sementara pedagang, Anti menguraikan harga bahan pokok yang menurutnya masih sangat stabil.

“lombo kecil 40rb/kilo, lombo besar 25rb/kilo,tomat 5rb/kilo,bawang merah 20rb/kilo,dan bawang putih 50rb/kilo,dan harga bahan pokok lainnya masih normal,”Jelas Anti. (**)