Polisi Dalami Kasus Penggelapan dan Penipuan Merek Sepatu dalam Rutan Makassar

24 Mei 2017 21:40
Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Pandang masih terus melakukan pengembangan jaringan pelaku penipuan dan penggelapan sepatu berbagai merek di Makassar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Pandang masih terus melakukan pengembangan jaringan pelaku penipuan dan penggelapan sepatu berbagai merek di Makassar.

Bahkan kedua tersangka yakni Ridwan dan Basri merupakan kurir aksi tersebut, selain itu, mereka dikedalikan oleh salah satu tahanan di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Ujung Pandang, Komisaris Polisi Ananda Fauzi Harahap. Ananda menjelaskan aksi kedua tersangka yang telah diamankan oleh Tim Khusus dikendalikan dalam rutan.

Penipuan Batang“Kami masih melakukan pengembangan dan pendalaman, karena dari pengakuan mereka katanya dikendalikan salah satu tersangka di dalam Rutan Makassar,” ucap Kompol Ananda, Rabu (25/5/2017).

Diberitakan sebelumnya, kedua tersangka di amankan tepatnya di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa malam (23/5/2017).

Kedua tersangka itu juga menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura menghubungi pemilik toko di Jalan Karungrung, Makassar dengan menyebutkan pengiriman sepatu itu salah alamat (salah kirim).

“Pelaku berhasil mengambil barang dari toko tersebut sebanyak 70 pasang sepatu dari berbagai merk dan 30 lembar baju dengan total kerugian sebesar Rp 46 juta,” tutup Ananda. (**)