Polsek Ujungpandang Amankan Dua Tersangka Penggelapan dan Penipuan

24 Mei 2017 20:53
Polsek Ujungpandang Berhasil Ungkap Dua Tersangka Penggelapan dan Penipuan

MAKASSAR, INIKATA.com – Ridwan alias Pitto (39) warga Panampung dan Basri alias Syahrir (34) warga Jalan Tinumbu terpaksa diamankan Tim Khusus Polsek Ujung Pandang.

Keduanya merupakan tersangka penggelapan dan penipuan sebuah toko sepatu di Jalan Karungrung, Kecamatan Ujung Pandang, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Ujung Pandang, Komisaris Polisi Ananda Fauzi Harahap menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi LP/157/V/2017/Restabes MKS/Sektor UP tanggal 18 Mei 2017 lalu. Tim langsung melakukan penyelidikan terhadap kedua tersangka.

“Hasilnya tersangka dua orang ini diamankan di Jalan Penghibur pada Selasa malam (23/5/2017),” kata Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada IniKata.com, Rabu (25/5/2017).

Menurut Kapolsek, modus dijalankan kedua tersangka dengan berpura-pura menelpon korban, jika barang yang diantarkan oleh ekspedisi itu salah kirim dan akan diambil kembali.

“Tapi saat barang tersebut sudah diambil tersangka, baru diketahui kalau barang tersebut memang barang di toko itu dan tidak salah kirim,” jelas Ananda.

Pihak Polsek Ujung Pandang juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 70 pasang sepatu dari berbagai merk ternama dan 30 lembar baju. Total kerugian diperkirakan sebesar Rp 46 juta.

“Kami masih melakukan pendalaman, karena hasil introgasi mereka mengaku sebagai kurir saja,” tandasnya.(**)