Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa Gelar Penamatan Akbar

24 Mei 2017 18:16
Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa Gelar Penamatan Akbar di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa Rabu, 24 mei 2017. (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST) menggelar Penamatan akbar TK, SD, SMP dan SMA Tonasa tahun ajaran 2016 / 2017 bertempat di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa Rabu,( 24/5/17).

Hadir Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul attas, Kepala Departemen Sekper, H. Muh Arifin, pengurus Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST) serta siswa dan orang tua siswa.

Ketua Panitia, H Jamaluddin mengatakan, penamatan tahun ajaran 2016/2017 ini diikuti sebanyak 549 siswa. Diantaranya 45 siswa TK Tonasa I, 64 siswa TK Tonasa II, 76 siswa SD Tonasa II, 130 siswa SMP Tonasa I, 118 siswa SMP Tonasa II dan 118 siswa SMA Tonasa I.

Semen Tonasa Pangkep 1“Ini adalah bentuk perhatian kepada guru-guru, orang tua dan murid sekolah di Semen Tonasa, Kewajiban para siswa sebagai alumni sekolah Tonasa ini selanjutnya ialah meninggalkan pendidikan di Tonasa kemudian melanjutkannya ke perguruan tinggi dan kembali lagi ke PT Semen Tonasa untuk memajukan perusahaan,” singkatnya.

Semen Tonasa Pangkep 2Sementara itu acara yg bertajuk ” Tingkatkan potensi dan prestasi, guna mewujudkan generasi yang cerdas dan religius” ini dipandu dengan menggunakan 2 bahasa (inggris, indonesia).

Dalam sambutannya Direktur utama PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas menjelaskan bahwa tahun ini sebanyak 549 siswa yang telah menyelesaikan pendidikan, ini merupakan jumlah yang cukup besar dari tahun ke tahun dan cukup meningkat.

” Alhamdulillah untuk tahun ini tingkat kelulusan mencapai 100%, tentunya hal tersebut tak lepas dari pembinaan guru – guru serta orang tua yang selalu membimbing anak – anak mereka,” jelas unggul.

Lebih lanjut unggul attas mengatakan, akan membina sekolah yang berada di lingkup PT. Semen Tonasa

“Kami akan membina terus sekolah yang ada di semen tonasa dan kami juga akan meningkatkan kualitas potensi terhadap para guru, menyiapkan seluruh fasilitas – fasilitas, memberikan prestasi yang lebih baik demi mencapai tujuan kita bagaimana sekolah – sekolah di semen tonasa menjadi yang terbaik di sulawesi selatan,”tambahnya.(**)