Mencuri di Kampus, Dua Mahasiswa Siap-siap Kena Sanksi

24 Mei 2017 15:47
Dua orang mahasiswa aktif di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kedapatan telah melakukan aksi pencurian di kampusnya sendiri, Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Rabu (24/5/2017). (ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua orang mahasiswa aktif di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kedapatan telah melakukan aksi pencurian di kampusnya sendiri, Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Rabu (24/5/2017).

Kedua mahasiswa yang belum diketahui identitasnya tersebut saat ini berada di Polsek Panakukang. Keduanya diamankan setelah terlihat oleh pihak security kampus dalam menjalankan aksinya.

Bahkan aksi itupun sempat menjadi perhatian ratusan mahasiswa sehingga nyaris kedua mahasiswa tersebut babak belur di area kampus, beruntung keduanya juga berhasil dievakuasi ke Post Scurity kampus UMI Makassar.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Ahmad Gani, menjelaskan keduanya tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas UMI Makassar. Kampus UMI Makassar juga kerap terjadi aksi pencurian.

“Dalam kampus ini biasa ada kehilangan motor, helm hingga ponsel. Dulu sudah ada pencuri helm yang kita serahkan ke Polisi dan didapat lagi sekarang pencuri,” ucap Ahmad Gani.

Ahmad Gani juga berharap agar kasus pencurian dalam area kampus yang dilakukan oknum mahasiswa tidak terulang kembali. Sebab menurutnya, itu perbuatan melanggar hukum.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi pencuri di dalam kampus,” harapnya.

Gani menyebutkan akan memproses secara akademik kedua pelaku tersebut karena keduanya tercatat sebagai mahasiswa aktif disalah satu Fakultas di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Kita akan berikan sanksi dengan melakukan proses akademik. Kalau terbukti memang mencuri, akan skorsing minimal 2 semester kalau perbuatannya itu berat bisa saja akan di DO,” tegas Ahmad Gani.(**)