Bantu Perekonomian Sinjai, Air Minum Kemasan Arsin Dilaunching

24 Mei 2017 15:35
Launching Air minum kemasan Arsin bertemakan " Bersama Arsin Membangun Perekonomian Sinjai" dilaunching di Dusun Lebbae, Desa Talle, Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (24/5/2017). (azhari/inikata)

SINJAI, INIKATA.com – Launching Air minum kemasan Arsin  bertemakan ” Bersama Arsin Membangun Perekonomian Sinjai” dilaunching di Dusun Lebbae, Desa Talle, Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (24/5/2017).

Hadir Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten I Tata Praja Andi Halilintar Badong sekaligus melaunching Air Minum Kemasan Arsin.

Diketahui sebelumnya bahwa Air minum kemasan yang merupakan produk asli dari Desa Talle ini akhirnya resmi beroperasi setelah mendapatkan legalitas dari pemerintah daerah dengan Balai POM Pusat, Arsin diproduksi oleh CV. Syamsir Al-fatih yang merupakan putra Sinjai tengah.

Direktur Perusahaan Arsin Syamsir mengaku lega dengan Launching produknya, pasalnya sejak dirintis sejak tahun 2015 lalu sempat mendapatkan beberapa kendala namun saat ini sudah mampu menghasilkan sebanyak 500 dos setiap harinya.

“Harapan kita semoga ini dapat menjadi produk yang dikenal luas di Masyarakat, Alhamdulillah kita sudah mengantongi izin dan terimah kasih kepada semua yang turut andil dalam usaha kami ini, “Kata Syamsir.

Sementara itu, Kepala Desa Talle Abd. Rajab mengatakan selaku pemerintah Desa akan senantiasa mendorong adanya pelaku usaha ini, “harapan kita semoga bisa bekerjasama dengan Bumdes agar usahanya dapat terus maju dalam produksinya, “Tuturnya.

Sementara Asisten I Tata Pemerintahan Andi Halilintar Badong menuturkan Pemkab Sinjai sangat apresiasi keberadaan Arsin dan patut berbangga karna ini dapat menjadi sentra industri di Sinjai serta berharap produk ini dapat dipasarkan menembus pasar-pasar nantinya.

“Munculnya perusaahan ini dapat turut andil dalam perekonomian Sinjai, menciptakan lapangan kerja serta mengurangi pengangguran. ini perlu disosialisasikan agar semua masyarakat Sinjai memakai produk di Daerah kita serta juga Instansi-instansi dengan kebutuhan air minum dalam kemasan, “Pungkasnya.

Dalam Launching ini turut dihadiri Asisten I Andi Halilintar Badong, Kepala Desa Talle Abd. Rajab, Kapolsek Sinjai tengah, Dinas ESDM, Dinas Koperasi dan warga serta Undangan.(**)