Pelindo IV Serahkan Bansos Bina Lingkungan di Ujung Tanah

24 Mei 2017 11:59
Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV, Alif Abadi, mewakili Dirut Pelindo IV, Doso Agung nenyerahkan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka Pengentasan Kemiskinan di Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Rabu (24/5/17). (Ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – PT Pelindo IV (Persero) bersama Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar menyelenggarakan Program Bina Lingkungan sektor Bantuan Sosial Kemasyarakatan dalam rangka Pengentasan Kemiskinan di Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Rabu (24/5/17).

IMG-20170524-WA0006Bantuan Sosial Kemasyarakatan dalam rangka Pengentasan Kemiskinan di Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Rabu (24/5/17).

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan bedah rumah terhadap satu unit rumah masyarakat yang tidak layak huni dan kurang mampu.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami [Pelindo IV] terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar,” katanya.

IMG-20170524-WA0003

Menurut Doso Agung, tak hanya melakukan bedah rumah, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama pihak Polres Pelabuhan Makassar juga memberikan bantuan berupa Peduli Anak Pesantren Tahfidz Qur’an Yayasan Masjid Taqwa yang berlokasi di kota Makassar.

Selain itu, ada pula bantuan berupa bimbingan terhadap anak putus sekolah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere yaitu sebanyak 54 orang anak.

Kepala Polres Pelabuhan Makassar, AKBP Said Anna Fauza menuturkan, kegiatan melibatkan BUMN Kemaritiman tersebut dalam rangka penjabaran Program Prioritas Promoter Kapolri dan Program Kapolda Sulsel “Polisi Care (Polisi Peduli)”.

“Kami berharap, melalui kerja sama ini bisa membantu meringankan sebagian beban masyarakat kurang mampu, khususnya di Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar dan di lokasi TPI Paotere,” ujar Said.

Adapun, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV, Alif Abadi, mewakili Dirut Pelindo IV, Doso Agung.(**)