Bupati Sidrap Terima Berita Acara Peringkat Tiga Besar Calon Sekda Sidrap

23 Mei 2017 21:20
Rusdi Masse

SIDRAP, INIKATA.com – Setelah melalui beberapa tahapan penjaringan yang dilakukan tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, akhirnya 3 diantara lima peserta dinyatakan memenuhi syarat untuk dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Keputusan Tim Pansel yang dipimpin Sekda Provinsi, Abd Latif, selaku ketua, didampingi Amir Imbaruddin selaku sekretaris, Tohir Kasmawati, Haidar Akib dan Muh Yusuf Sommeng, ketiga selaku anggota.

Berita acara hasil tim Pansel tersebut, disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini BUPATI Sidrap, Rusdi Masse melalui pejabat berwenang didaerah ini.

Ketiga nama pejabat calon Sekda Sidrap itu, diantaranya, Sudirman Bungi, dengan nilai 87.00, Hj Ariyani, nilai 79,89 dan Muh Rohadi Ramadhan mendapat nilai 79.40. Sedangkan untuk kedua peserta calon Sekda lainnya, yaitu, Patahangi Nurdin dan Siara Barang belum mendapat kesempatan untuk dikirim namanya ke pusat.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse yang ditemui di Pangkajene, Selasa (23/5/2017) membenarkan kalau dia sudah menerima Berita acara penetapan peringkat tiga besar calon Sekda Sidrap sesuai hasil Pansel yang dilaksanakan di Makassar.

Sementara itu, panitia seleksi lokal Sidrap, Hijas Bahuddin selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD), Sidrap, mengatakan, setelah menyampaikan tersebut ke Bupati, pihaknya akan membawa langsung berkas hasil seleksi calon Sekda Sidrap ke kantor KASN di Jakarta sebagai laporan.

Ia berujar, setelah pihak KASN menerima laporan tersebut, paling lambat 29 Mei mendatang surat tersebut sudah harus diterima kembali untuk disampaikan kepada Bupati selaku PPK untuk menetapkan salah satu diantara tiga nama yang dinyatakan memenuhi syarat. (**)