Rindu dengan Warga Sulsel, Anis Matta Pulang Kampung

23 Mei 2017 19:05
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel melaksanakan Tarhib Ramadan bersama Anis Matta di Pelataran Tribun Karebosi, Selasa ( 23/5/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel melaksanakan Tarhib Ramadan bersama Anis Matta di Pelataran Tribun Karebosi, Selasa ( 23/5/2017). Tarhib yang bertajuk “Yang Dirindukan Telah Datang” itu merupakan agenda rutin yang diselenggarakan DPW PKS Sulsel setiap tahun.

Agus Arifin Nu’mang yang didaulat membawakan sambutan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus PKS Sulsel. Wakil Gubernur Sulsel itu juga menyampaikan rasa rindunya kepada sosok Anis Matta yang merupakan putra daerah Sulsel. “Saya sudah lama tidak mendengar tausiyah Ustad Anis Matta. Saya juga rindu Ustad Anis, rindu juga dengan Ramadhan,” ungkapnya.

Dalam suasama yang begitu khidmat, Anis Matta menyampaikan kerinduannya kepada warga Sulsel. “Saya kira kita semuanya merindukan bulan Ramadhan, tapi saya juga merindukan antum semua. Semoga silaturahim ini menjadi saksi di hadapan Allah bahwa kita saling mencintai,” ungkap Presiden PKS periode 2013-2015 itu.

Ia pun mengajak warga Sulsel untuk memperbaiki kualitas diri dan interaksi dengan al qur’an selama bulan Ramadhan. “Di Ramadhan nanti, kita tidak hanya berorientasi mengkhatamkan al qur’an, tapi yang lebih penting dari itu adalah memperbaiki kualitas interaksi kita dengan al qur’an, memperbaiki sikap jiwa kita terhadap al qur’an,” lanjutnya.

Usai mendengar tausiyah Anis Matta, Walikota Makassar, Danny Pomanto, menyampaikan kekagumannya pada Anis Matta. “Saya tidak bisa menyembunyikan kekaguman saya kepada Ustad Anis. Sekali lagi saya mendengar beliau berpidato, entah apa yang terjadi dengan saya di sini. Luar biasa,” ungkapnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut Wakil Walikota Kendari Sulkarnain K, Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin, dan sejumlah kepala daerah serta pengurus PKS dari se-Sulselbar.(**)