Jelang Ramadan Elpiji Langka, Legislator DPRD Takalar Sidak Pangkalan

23 Mei 2017 18:53
Legislator DPRD Takalar Sidak Pangkalan

TAKALAR, INIKATA.com – Menyikapi kelangkaan gas elpiji selama tiga hari terakhir di Takalar, disikapi oleh anggota DPRD Takalar dari fraksi PPP, Makmur Mustakim. Makmur melakukan sidak di pangkalan gas elpiji di kelurahan Kalabbirang kecamatan Pattallassang, Selasa (23/5/2017).

“Saya banyak menerima aduan dari masyarakat atas kelangkaan elpiji khususnya tabung gas 3 kilo. Inilah sehingga saya turun langsung mencari akar masalah,” kata Makmur Mustakim.

Alumnus universitas 45 Makassar menjelaskan bahwa keresahan masyarakat tidak boleh dibiarkan apalagi menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Di pangkalan tersebut, Makmur memperoleh penjelasan dari pengelola pangkalan jika agen hanya memberikan jatah pasokan 150 tabung per dua hari.
“Nah, ini modusnya. Bagaimana tidak langka, jika 75 tabung perhari. Rasio kebutuhan tidak berbanding dengan ketersediaan,”katanya.

Makmur menyimpulkan bahwa kelangkaan ini sepertinya dimainkan oleh oknum agen. “Kami akan panggil dinas terkait untuk menindaki para agen di Takalar. Saya punya data para agen di Takalar. Tidak boleh dibiarkan,”ucapnya.
Pengelola pangkalan di pompa bensin Taman Makam Pahlawan, Alias mengaku tidak bisa berbuat banyak.

Hal tersebut dikarenakan pasokan tersebut berasal dari agen. “150 tabung per dua hari jatah kami. Biasanya jika tabung datang, hanya dalam dua jam, langsung ludes,”katanya.(**)