DJ Asal Singapura Ditangkap Pihak Imigrasi Makassar?

23 Mei 2017 17:32
Ilustrasi Penangkapan

MAKASSAR, INIKATA.com – Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Singapura yakni Simbian Chua dikabarkan tertangkap oleh Pihak Imigrasi Provinsi Sulawesi Selatan saat berada di kota Makassar.

Informasi berhasil dihimpun Inikata.com, Simbian Chua merupakan Disck Jokey (DJ) dan akan tampil pada sebuah acara Alice In Wonderland di Hexagon tepatnya di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang.

Simbian Chua tertangkap pada Senin kemarin (22/5/2017) sekitar pukul 16.00 WITA. “Iya kemarin WNA asal Singapora tertangkap sore hari, dia selaku DJ yang akan tampil di Makassar,” ujar salah satu petugas, AY. Selasa (23/5/2017).

Ia berujar, dalam pemeriksaan Imigrasi Sulsel kepada Simbian Chua berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan tidak memiliki dokumen resmi mengenai kegiatannya.

“Simbian Chua tidak memiliki visa kerja saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak imigrasi,” AY menjelaskan.

Ironisnya, saat akan diamankan oleh pihak Imigrasi Sulsel, Simbian Chua langsung jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

“Saat akan diamankan bersangkutan jatuh sakit dan harus di larikan ke Rumah Sakit Siloam, Jalan Metro Tanjung,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Imigrasi Sulsel, Haspion dikonfirmasi IniKata.com via seluler enggam menjawab perihal tersebut, namun saat via sms dilayangkan hingga saat ini juga tak direspon olehnya.

Terpisah Kepala Seksi Status Imigrasi Sulsel, Halim dikonfirmasi belum dapat memberikan jawaban konfirmasi mengenai kejadian penangkapan terhadap Simbian Chua seorang DJ asal Negara Singapura yang dimaksud.

“Saya lagi sedang ada rapat,” singkatnya.(**)