Jelang Ramadhan, Narkoba Beredar di Rutan Makassar

23 Mei 2017 13:49
Memasuki Bulan Suci Ramadhan, pihak Keamanan Rumah Tahanan (Rutan) Makassar, Jalan Rutan, Kecamatan Rappocini kembali melakukan penggeledahan di setiap Blok Tahanan nara pidana. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Memasuki Bulan Suci Ramadhan, pihak Keamanan Rumah Tahanan (Rutan) Makassar, Jalan Rutan, Kecamatan Rappocini kembali melakukan penggeledahan di setiap Blok Tahanan nara pidana.

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh pihak Keamanan tersebut setidaknya bisa mengantisipasi aksi kriminalisasi termaksud peredaran Narkotika dalam Rutan.

Hasilnya pun, Pihak keamanan mendapatkan sekitar 20 sachet Narkotika jenis Sabu-Sabu,  Selasa (23/5/2017) sekira pukul 04.30 wita dinihari.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Makassar, Ahmad Lamo, menjelaskan hal itu dilakukan dalam kontrol maupun pemeriksaan setiap Blok nara pidana Rumah Tahanan (Rutan). Selain Narkoba, beberapa bukti lain seperti Handphone juga turut diamankan.

“Blok G yang kami periksa dalam toilet ditemukan sebuah tas yang berisi beberapa sachet Narkoba,” ujar Ahmad Lamo.

Menurutnya, jumlah ponsel yang ada dalam Rutan itu berjumlah 31 unit berbagai merek. Namun, pihaknya juga belum mengetahui siapa-siapa pemilik ponsel tersebut.

Selain itu, Pihak Rutan juga belum bisa memberikan secara pasti siapa pemilik Narkoba dengan jumlah 20 Sachet tersebut.

“Kami tidak tahu siapa sebenarnya pemilik Narkoba itu, tapi ini masih dalam pendalaman dan penyelidikan untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik dari barang haram itu,” pungkasnya.(**)