Pemkab Sidrap Berharap Tahun ini Bisa Raih Predikat WTP

23 Mei 2017 12:35
Abdul Majid, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, Selasa, (23/5/2017).(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Setelah menunggu sekian lama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap merasa optimis bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel untuk Tahun Anggaran (TA) 2016.

Rasa optimis Pemkab Sidrap untuk meraih WTP atas hasil audit LKPD 2016 itu, karena beberapa aset yang sebelumnya jadi temuan direkomendasikan untuk dilakukan perbaikan, dan Catatan tersebut sudah dibenahi sesuai petunjuk dari tim audit Independen itu.

“Kami sudah melakukan pembenahan administrasi sejumlah aset yang selama ini menjadi temuan oleh pemeriksa. Mudah-mudahan tahun ini WTP sudah berpihak ke Pemkab Sidrap setelah 17 lamanya kita hanya mampu meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” harap Abdul Majid, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, Selasa, (23/5/2017).

Pemkab dan masyarakat Sidrap, kata Majid, tentunya sangat mendambakan predikat “Bergengsi itu” dapat diraih, sehingga perjuangan panjang tersebut dapat membuahkan hasil berkat arahan dan bimbingan Bupati Sidrap, Rusdi Masse serta dukungan dari semua SKPD lingkup Sidrap.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse juga berharap adanya kabar baik saat BPK mengumumkan hasil auditnya 29 Mei mendatang. RMS Tetap optimis dan mampu meraih predikat WTP itu sebagai wujud komitmen dalam mengelola keuangan dan aset daerah dengan baik dan terstruktur.

“Tujuan utama audit seluruh aset itu, bukan hanya untuk memperoleh predikat WTP. Namun bagaimana melakukan pembinaan dan mengetahui apakah mekanisme pengadaan aset yang dilakukan selama ini sudah sesuai aturan,”kunci bupati RMS. (**)