Polisi Periksa Ridwan Tandiawan Pemilik Gudang Gula Ilegal

22 Mei 2017 13:40
Usai Tim Saber Pangan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan, 5000 ton gula ilegal yang diantaranya berisikan 86,6 ton gula rafinasi, selanjutnya akan memproses pemilik gudang UD Benteng Baru, yang terletak di Jalan Ir. Sutami. (Yudha/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Usai Tim Saber Pangan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan, 5000 ton gula ilegal yang diantaranya berisikan 86,6 ton gula rafinasi, selanjutnya akan memproses pemilik gudang UD Benteng Baru, yang terletak di Jalan Ir. Sutami.

“Kami akan proses tegas pemilik gudang Ridwan Tandiawan. Pasalnya gula tersebut telah diedarkan di beberapa kota / kabupaten di Sulsel,”kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombespol, Dicky Sondany, Senin, (22/5/17).

Diantara kabupaten lokasi beredarnya gula, kata Dicky salah satunya adalah Selayar, dan bahkan telah masuk ke toko besar yang ada di Makassar.

Hingga kini, aparat kepolisian terkait telah melakukan penyelidikan terhadap pemilik dan karyawan gudang tersebut.

“Kami telah melakukan penyelidikan terhadap pemilik gudang. Untuk sementara, pihak kepolisian telah melakukan penyegelan terhadap gudang tersebut,”jelasnya.

Dalam kasus tersebut pemilik gudang telah dikenakan pasal 113 Junto 57 tentang perdagangan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dengan denda Rp. 5 Milyar. (**)