Baru Lepas dari Tahanan, Pelaku Curanmor Ini kembali Diringkus

29 April 2017 23:39
Dua pelaku curanmor kembali dibekuk.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sembilan unit kendaraan sepeda motor telah berhasil dicuri kedua pelaku AW (24) dan AA (15). Kedua pelaku Curanmor itu hanya bermodalkan kunci letter T. Selama beraksi pelaku ternyata merupakan sindikat curanmor lintas kabupaten.

Ironisnya, aksi pelaku kebanyakan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kedua pelaku tersebut merupakan warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Diberitakan sebulumnya, AA maupun AW tertangkap oleh Tim Resmob Polres Selayar tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Benteng saat dalam perjalanan pulang dari Makassar, Jumat (28/4/2017).

Dihadapan polisi, pelaku hanya mengaku mencuri sebuah Laptop Acer warna hitam di Jalan Muh. Tahir, Kecamatan Tamalate Makassar beberapa waktu lalu. Namun pada saat pelaku diamankan di Polres Selayar, keduannya akhirnya mengakui dirinya selaku sindikat maupun risidivis Curanmor.

Menurut Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan membenarkan prihal tersebut. Eddy menjelaskan, pelaku AW mengaku sudah mencuri Kendaraan jenis Sepeda motor lebih dari 50 unit, dirinya juga sudah ditangkap dan diproses hukum di Makassar dan baru bebas dari penjara pada November 2016.

“Usai bebes dari tahanan bersangkutan kembali beraksi dilintas kabupaten. Pelaku hanya bermodal kunci T untuk menggasak 9 unit motor itu,” ucap AKBP Eddy S Tarigan, Sabtu (29/4/2017). (**)