Diduga Kelelahan, Mantan Legislator DPRD Makassar dari Partai Golkar Meninggal Dunia

29 April 2017 23:21
Mantan legislator DPRD Makassar Rudy Syahruddin (ketiga dari kiri) semasa hidup.

MAKASSAR, INIKATA. com-Mantan legislator DPRD Makassar Rudy Syahruddin meninggal dunia. korban diduga meninggal akibat kelelahan. Wakil Ketua Bidang Kajian,  Kebijakan Starategis, dan SDM Golkar Makassar Iswan S. Utomo dikonfirmasi,  Sabtu (29/4/2017) malam membenarkan hal tersebut.

Menurut dia,  peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita ketika rombongan partai golkar sudah tiba di Pulau Kodingareng tempat kegiatan pengukuhan 6.000 pengurus Golkar se-Makassar. Kegiatan tersebut mengambil tema Gerbang Pulau DPD Partai Golkar Makassar.

Tiba-tiba Rudi jatuh pingsan. kemudian korban dibawa ke puskesmas setempat.  Namun karena kondisinya kritis,  akhirnya ia bersama dua rekannya membawa korban ke RS Stella Maris di Jalan Penghibur.  Namun sayang nyawanya sudah tidak tertolong.

“Mungkin korban kelelahn,  karena dalam kegiatan ini dia mendapat jabatan sebagai wakil ketua panitia kegiatan. Atau mungkin juga korban punya riwayat penyakit jantung, “tutur Iswanto.

Koleganya itu ujar Iswanto sudah dibawa kerumah duka di Jalan Tidung. Untuk diketahui Rudi sebelumnya tercatat sebagai mantan legislator DPRD Makassar menggantikan Rachmatika Dewi yang hijrah ke Partai NasDem periode 2009-2014.

Rudi sempat berada di Komisi D Pembangunan DPRD Makassar sekitar 1,5 tahun.

“Tentu kita merasa kehilangan dan berduka, “ucapn Iswanto.(**)