PKS Launching Buku Bunga Rampai Kiprah Perempuan PKS Dalam Bingkai Kartini

29 April 2017 13:00
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sabtu (29/4/2017) melaunching buku kartini legislasi berjudul "bunga rampai kiprah perempuan PKS". Launching tersebut digelar di Ballroom Hotel Sahid, Jakarta. (Ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sabtu (29/4/2017) melaunching buku kartini legislasi berjudul “bunga rampai kiprah perempuan PKS”. Launching tersebut digelar di Ballroom Hotel Sahid, Jakarta.

Acara ini dibuka oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, didampingi oleh ibu Ledia ( anggota DPR RI ) dan sekretaris Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS, Diah.

Buku ini, dipersembahkan untuk mengenang dan mewarisi spirit menulis Kartini. Buku ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban publik anggota legislatif perempuan PKS se-Indonesia, sehingga masyarakat mengetahui kiprah dan kerja-kerja mereka.

Ini juga sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap dunia literasi.

“Mengapa Kartini dikenang, padahal kita punya banyak tokoh perempuan jaman dulu? Karena Kartini menulis. Dalam buku ini, anggota DPRD se-Sulsel juga berkontribusi tulisan. Dari 12 anggota dewan perempuan kami, ada 7 orang yang berkontribusi tulisan di buku ini. Luar biasa dan sangat membanggakan kerja-kerja mereka,” ujar Sri Rahmi.

Proses penyusunan buku ini butuh perjuangan, dari mengumpulkan tulisan dan dokumentasi kerja-kerja teman perempuan dari berbagai daerah sampai editing naskahnya.

“Alhamdulillah target launching di momen Kartini ini bisa terkejar. Saya bangga dengan teman-teman anggota dewan perempuan di daerah yang perjuangannya melampaui batas kemampuannya. Itulah kesungguhan kerja dari perempuan PKS. Perempuan harus ada di parlemen untuk memperjuangkan issu-issu sosial strategis. Kami masih punya banyak PR tentang issu trafikcing, kemiskinan, angka kematian ibu anak, pendidikan, ketahanan keluarga. Semoga buku ini bisa menginspirasi yang lain,” jelas ibu Ledia Hanifa, sebagai inisiator lahirnya buku ini.(**)