Gubernur Sulsel Sebut STQ di Parepare Berasa MTQ

28 April 2017 23:21
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat membuka STQ di Parepare.

PAREPARE, INIKATA.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus membuka langsung di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Jumat (28/4/2017) malam.
Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Wali Kota Parepare telah menyiapkan kotanya dsini sebagai lokasi STQ yang sangat luar biasa, hingga tidak bisa membedakan apakah ink kegiatan STQ atau MTQ.

“Terima kasih Pak Wali Kota Taufan Pawe, STQ ini terasa MTQ memang, hampir tidak bisa saya bedakan, ini STQ atau MTQ, karena rasa-rasanya MTQ yang akan dilakukan setelah STQ ini seperti sudah terlewat, jadi saya katakan, STQ yang ada sekarang lelaksanaanya tidak boleh dibawah seperti yang ada sekarang,”kata Syahrul.

Pada kegiatan itu juga, Syahrul berpesan kepada para kepala daerah kalau ingin dua kali jadi Wali Kota/Bupati, perbaiki agama.

“Kepala daerah yang hadir di sini, saya pesankan, kalau mau dua kali menjabat Wali kota/Bupati, perbaiki agama, berpihaklah kepada masyarakat, siapa-siapa tokoh yang berbijak, isitqamah, dan aqidah islam dengan baik, maka kita mampu menyebarkan kebaikan itu untuk memdapatkan kerahmatan oleh Allah SWT. Orang-orang yang seperti ini saya yakin tidak mengabaikan amanah dan tugasnya,”harap gubernur dua periode ini.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, penyelanggaran STQ ke-30 adalah pelaksanaan yang tarakhir kalinya yang dipusatkan di Kota Parepare.

“Ini adalah pelaksanaan STQ yang terakhir, yang diselenggarakan di Kota ini karena kota ini punya identitas, yaitu Kota Ulama dan Kota Santri. Dengan kegiatan ini, kita ingin kota bisa tampil memiliki daya saing dengan kota lain,” terang Taufan. (**)