5.200 Lebih Siswa SMA Sederajat Siap Ikuti Ujian Nasional

28 April 2017 18:00
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Nur Kanaah,

SIDRAP, INIKATA.com – Pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 4 hari.

Untuk Kabupaten Sidrap sendiri, jumlah peserta UN tersebut, akan diikuti sebanyak 5.200 lebih peserta SMP dan Tsanawiyah yang hingga saat ini naskah ujian sementara diamankan dibawah pengawasan dan pengamanan Polres Sidrap.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Nur Kanaah, melalui Kabid Dikdas Sidrap, Syahrul Syam yang ditemui di kantornya, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya, jumlah sekolah yang akan mengikuti UN didaerah ini sebanyak 58, dan 8 diantaranya sudah siap melaksanakan dalam bentuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Pangsid, Muslimin, di Pangkajene, Sidrap, sesat lalu mengakui kalau salah sekolahnya sudah siap melaksanakan UNBK untuk tahun kedua setelah pada tahun lalu berhasil melaksanakannya dengan baik.

“Insya Allah, semua penunjang pelaksanaan UNBK sudah siap, termasuk sudah berkirim surat Telkom dan PLN untuk tidak melakukan pemadaman pada saat berlangsungnya pelaksanaan ujian,”ujar Muslimin.(**)