Operasi Antik Lipu 2017, Polres Wajo Amankan Pengedar Sabu

28 April 2017 12:53
Polres Wajo mengamankan barang bukti berupa 34 sachet narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 35 Gram dari hasil Operasi Antik Lipu 2017. (ist)

WAJO, INIKATA.com – Ardianto Alias Ardi (24) terpaksa diamankan petugas setelah kedapatan menyalahgunakan dan mengedarkan barang narkotika jenis sabu dalam Operasi Anti Narkotika (Antik) Lipu 2017 yang digelar oleh Polres Wajo.

Pelaku tersebut diamankan petugas di jalan Monginsidi lorong 7 Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (27/4/2017) sekitar pukul 12.00 Wita.

” Pelaku tersebut diamankan pada saat petugas melakukan pengecekan ke penghuni rumah kost, saat itu anggota mengetuk pintu kamar kos tersebut, setelah diketuk penghuni kamar kost berusaha lari, salah satunya yang tertangkap yaitu Tersangka Lelaki Ardianto,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (28/4/2017).’

pengedar sabu wajo

Ardianto Alias Ardi (24)

Ia menambahkan, selanjutnya dilakukan penggeledahan dikamar kos tersebut juga ditemukan 34 sachet sabu, uang tunai Rp10 juta dan timbangan digital serta handphone dan air softgun.

” Dalam pengeledahan dirumah kos tersebut ditemukan tersangka bersama barang buktinya, udemi kepentingan penyelidikan dan penyidikan terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut dibawa ke Mapolres Wajo untuk proses lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, tersangka dan barang bukti berupa 34 sachet narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 35 Gram tersebut telah diamankan di Mapolres Wajo.(**)