74 Peserta Diklatpim IV Jeneponto Kunjungi RRI Makassar

26 April 2017 17:25
Sebanyak 74 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan 286 & 287 Kabupaten Jeneponto visitasi di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Makassar, Selasa (25/4). (kahar/inikata)

JENEPONTO, INIKATA.com – Sebanyak 74 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan 286 & 287 Kabupaten Jeneponto visitasi di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Makassar, Selasa (25/4).

“Kunjungan peserta Diklatpim IV Jeneponto di LPP RRI, terkait pengembangan materi Pilar Pilar Kebangsaan. Sebab menurutnya RRI telah memberi kontribusi terhadap perjuangan Kemerdekaan RI yang talah kita nikmati saat ini,” jelas Kabid Diklat Syahrul.

Selain itu, kata Syahrul bahwa peserta Diklatpim ingin mengetahui peran RRI dalam program pelayanan informasi publik terkait empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, ungkap Syahrul.

Sementara, Kabid TU LPP RRI Makassar Drs. Tauhid mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran peserta Latpim IV kabupaten Jeneponto untuk mengetahui lebih jauh keberadaan LPP RRI dalam penyelenggaraan pelayanan informasi publik.

lanjutnya, tugas dan fungsi RRI, saat ini telah mengembang misi untuk mendorong kesatuan bangsa melalui program program penyiaran yang terkait NKRI sebagai pilar bangsa.

Selain itu, program kebudayaan juga menjadi bagian program untuk mendorong semangat Bhineka Tunggal Ika. Sebab menurutnya Indonesia termasuk Sulawesi Selatan memiliki banyak suku dan bahasa yang berbeda beda.

Menurut Tauhid, Melalui siaran kebudayaan akan mendorong penyatuan persepsi yang sama terhadap makna berbeda tetapi tetap bersatu.(**)