Dianggap Gagal Memimpin, Kursi Ketua LMP Sulsel di Goyang

26 April 2017 2:16
Pertemuan 19 ketua cabang LMP Sulsel.(Foto: Afriansyah/inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com– Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Irwan Adnan dianggap gagal memimpin Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut.

Hal itu membuat beberapa pengurus Markas Cabang LMP se Sulawesi Selatan melayangkan mosi tidak percaya terhadap kepimpinan Irwan Adnan selama ini.

Bahkan,  beberapa ketua di daerah langsung menggelar pertemuan tertutup di Denpasar Hotel, beberapa waktu lalu untuk menyepakati mosi tidak percaya terhadap Irwan Adnan.

Pertemuan itu di hadiri H Jafar selaku Mabes LMP dan Ketua Harian Muskarnain Yunus, Sekertaris Gadjamada Harding, Panglima LMP Taufik Hidayat dan Wakil Ketua Panglima Ullu.

Selain mereka, turut dihadiri Wakil Ketua Zainal Arifin dan beberapa pengurus Markas Cabang Kabupaten/kota. Konsolidasi Markas Cabang tersebut, untuk menyatukan Visi Misi bersama terhadap Laskar Merah Putih di Sulsel kedepannya.

Dalam pertemuan itu, Markas Cabang kabupaten/kota bersepakat bertanda tangan bersama menyatakan Mosi tidak percaya kepada Ketua Mada LMP Sulsel, Irwan Adnan dan meminta segera Ketua Mabes LMP untuk segara bersikap atas kekecewaan tersebut.

Panglima LMP Sulsel Taufik Hidayat mengaku, melihat Pertemuan ini, sudah 19 Cabang yang menyatakan Mosi tidak percaya. Sebabnya kata dia, sudah melihat bagaimana fatalnya kepemimpinan Irwan Adnan.

“Bayangkan saja pencopotan atau ressufle dilakukan tanpa ada mekanisme organisasi dan tidak melakukan muscab. Sehingga wajar saja kami menganggap ini salah picca danmelanggar Ad/ARt,” ujar Taufik, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, hasil dari Mosi tidak percaya ini merekomendasikan penunjukan PLT sementara dalam  jangka waktu dekat serta akan ditentukan jadwal pemilihan Ketua Umum.(**)