Ini Pembahasan Genitika dengan PKNM Tentang Pencegahan Narkotika

25 April 2017 21:01
Dua lembaga pemerhati Narkoba antara Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) dan PKNM Makassar bahas tentang pencegahan Narkotika.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua lembaga pemerhati Narkoba antara Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) dan PKNM Makassar bahas tentang pencegahan Narkotika.

Pembahasan itu disambut hangat oleh Ketua Persaudaraan Korban Napza Makassar, Farid Satria di Sekretariat PKNM, Jalan Anggrek, Kecamatan Panakukang, kota Makassar, Selasa (25/4/2017).

Juru bicara Genetika, Asri Syamsuddin mengatakan, pertemuan tersebut membahas terkait maraknya kasus narkoba di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya lagi pada kota Makassar. Dalam hal tersebut, sehingga dua lembaga ini perlu di prioritaskan pecegahan bagi generasi muda agar tidak terpengaruh pada obat terlarang.

“Setidaknya ada pemutusan mata rantai ke kalangan remaja, ketika mereka kepingin mengkonsumsi Narkoba atau sejenisnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Persaudaraan Korban Napza Makassar (PKNM), Farid Satria sangat mendukung langkah awal dari Lembaga Genetika, dimana Genetika dalam hal tersebut peka dan memiliki kepedulian cukup tinggi.

“Ini yang kami harapkan dari Genetika bisa memiliki kepekaan dan kepedulian yang cukup tinggi sehingga apa yang di harapkan bersama dalam mencegah penyalagunaan narkoba dapat terwujud,” jelasnya.

Selain itu, pada bulan Mei 2017 mendatang Genetika akan mengelar diskusi komunitas dengan mengundang beberapa komunitas dan lembaga lainnya untuk hadir membahas maraknya kasus Narkoba sehingga ada kebersamaan dalam melakukan aksi kampanye melawan narkoba.(**)