Parepare Raih Kategori Daerah Favorit Se-Indonesia Pada Rakernas Alisa Khadijah ICMI 2017

25 April 2017 19:37
Parepare Raih Kategori Daerah Favorit Se-Indonesia Pada Rakernas Alisa Khadijah ICMI 2017

PAREPARE. INIKATA. com – Asosiasi Muslimah Pengusaha (Alisa) “Khadjiah” Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) menggelar kegiatan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Periode 1 tahun 2016-2021, di Balai Ainun Kota Parepare, Selasa (25/4/2017)

Sebanyak kurang kebih 100 peserta yang hadir di pembukaan Rakernas berasal dari 20 wilayah seluruh Indonesia, diikuti berbagai bazaar produk dan sponsor.

Kegiatan, tersebut juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Dandim 1405, Kapolres,Ibu Kajari, Anggota Dewan, Para Pimpinan OPD, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, dan para peserta rapat kerja nasional dari berbagai daerah.

Kegiatan Rakernas tersebut diselenggarakan dalam bentuk Seminar Nasional yang bertemakan ‘mengangkat Kearifan Lokal Dan Ekonomi Kreatif Sebagai Peluang Bisnis” yang akan berlangsung hingga Kamis, 27 april mendatang.

Ketua umum Alisa “Khadijah” ICMI, Ina Marlina menjelaskan, organisasi tersebut merupakan organisasi bentukan Bapak BJ Habibie.

Penghargaan Pare 2“Kota ini merupakan kota kelahiran Pak Habibie, jadi apa salahnya kalau kita adakan acara di sini, merupakan sebagai bentuk penghargaan kita kepada Pak Habibie dan Ibu Almarhumah Ibu Ainun, olehnya itu melalui kegiatan ini, Perempuan adalah sebagai petarung, inspirasi kita sebagai perempuan harus kreatif, dengan mengembangkan potensi ekonomi lokal yang ada di daerah kelahiran BJ Habibie ini,”Jelas Ina Marlina

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam sambutannya mengatakan, gedung yang dijadikan tempat sebagai rakernas tersebut memiliki makna.

“kita hadir ditempat ini harus syarat dengan makna, gedung ini kita namakan Balai Ainun, sebab, Beliau Prof. Bj. Habibie mengatakan gedung ini harus menjadi tempat yang dapat dijadikan sebagai pemberdayaan perempuan,”katanya.

Taufan menambahkan, Gedung Balai Ainun tersebut pelatakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden ke-3, BJ.Habibie yang didampingi anaknya, Ilham Habibie.

“Prof. Bj. Habibie yang meletakkan batu pertama di tempat ini, dulu tempat ini sebagai tempat domino, kembali saya berfikir tempat ini sebagai tempat untuk perempuan,selain patung habibie, kami hadirkan ITH, RS Hasri Ainun, kami juga nantinya hadirkan Museum Habibie satu-satunya di dunia. inilah acara pertama di Balai ini, diperdayakan perempuan yang ada di parepare,”papar Taufan.

Di depan para rakernas, Taufan juga membanggakan Kota BJ. habibie tersebut. “inilah kota saya dalam angka, tidak dalam retorika, 8,2% kami tidak punya coklat maupun cengkeh, tetapi kami adalah kota jasa, saya yakin kita semua punya hak untuk bermimpi, saya ingin sekali Parepare jadi Kota Metropolis, terima kasih kepada Alisa Khadijah, terima kasih ainun-ainun yang hadir di rakernas ini telah berkunjung dan memilih Kota Parepare,”ujar Taufan

Dalam kegiatan tersebut, telah diumumkan pula bahwa Parepare raih kategori daerah Favorit.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat baru bagi alisa khadijah Parepare supaya semakim kreatif, parepare sendiri kita hanya punya laut, manfaatkanlah kekayaan ini semaksimal mungkin, sebaik mungkin, misalnya ikan bisa dijadikan sebagai bakso, keripik, tentunya kami bisa berharap mudah-mudahan bisa bersinergi dengan wadah-wadah perempuan lain, Jelas Hj.Erna Rasyid Taufan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare. (**)