KPU Jeneponto Family Gathering Sekaligus Bahas UU Pilkada Terbaru

25 April 2017 13:48
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto sedang berbenah dengan melakukan sejumlah kegiatan persiapan sosialisasi informasi pemilu dan pendidikan pemilih kepada masyarakat. (kahar/inikata)

JENEPONTO, INIKATA.com – Jelang Pilkada 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto sedang berbenah dengan melakukan sejumlah kegiatan persiapan sosialisasi informasi pemilu dan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan yang tengah dilakukan kata Komisioner KPU Jeneponto, Samsuddin adalah Family Gathering. Kegiatan ini melibatkan KPU Jeneponto, komisioner dan jajaran staf pegawai duduk bersama membahas UU Pilkada terbaru dengan harapan bahwa penyelenggaraan dapat memahami regulasi pelaksanaan pilkada.

” Family Gethering merupakan sarana efektif bagi penyelenggara, ” kata Samsuddin Komisioner Divisi Sosialisasi , Parmas dan SDM KPU Jeneponto, kemarin, Senin (25/4/17).

Ia mengatakan, penyelenggara pemilu dalam menyampaikan informasi kepada publik atau masyarakat harus satu persepsi sesuai konsep dan sumbernya.

Menurutnya, hal urgen yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara lain, jadwal tahapan pilkada, syarat pemilih, syarat dan persyaratan colon kandidat,syarat pembentukan penyelenggara pemulu, persiapan kampanye, mekanisme pemungutan, hingga penetapan calon terpilih dan yang tak kalah penting adalah persiapan anggaran pilkada.(**)