Busur Anggota Timsus Polda Sulsel, Basri Pelaku Begal Tewas Tertembak

24 April 2017 20:10
Anggota Tim Khusus Polda Sulsel Terkena Busur

MAKASSAR, INIKATA.com – Basri Bin Lewa (32) warga Jalan Pampang, Kecamatan Panakukang sekaligus Residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian disertai kekerasan (Curas), Pencurian sekaligus pembaretan (Curat) alias begal tewas tertembak lantaran membusur satu anggota Tim Khusus Polda Sulsel pada saat proses penyergapan. Senin (24/4/2017).

Pengejaran terhadap dirinya disaat keberedaan pelaku diketahui tepatnya di Kampung Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Informasi yang dihimpun tersangka terpaksa dilumpuhkan. Pasalnya, saat hendak diringkus, yang bersangkutan melakukan perlawanan dengan melepas anak panah ke salah seorang personel Tim Khusus Polda Sulsel saat hendak diringkus.

Beruntung, personel Tim Khusus Polda itu mengenakan rompi balistik. Hanya saja anak panah yang dilepaskan pelaku ke arah anggota hanya mengenai ujung rompi bagian kanan hingga tembus mengenai dada.

Saat itu juga tembakan peringatan diberikan oleh anggota sebanyak tiga kali. Namun tidak diindahkan tersangka, malah memanah kembali anggota Tim khusus Polda Sulsel.

Tindakan tegas pun dilakukan dengan menembak tersangka pada bagian sebelah kiri. Jenazah pelaku saat ini juga masih berada di Ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Jalan Mappaoddang.(**)