Meriahkan HUT Kota Parepare ke-57, Tiga Penulis ini Merilis Novel “BHA”

17 Februari 2017 17:41
HUT Kota Parepare ke-57, Tiga Penulis ini Merilis Novel "BHA"

PAREPARE, INIKATA.com – Hari jadi setiap daerah merupakan moment istimewa bagi setiap masyarakatnya. Seperti halnya Kota Parepare yang merayakan hari jadi ditanggal 17 Februari setiap tahunnya, dan hari ini, Jumat ( 17/2/2017) kembali menjadi momentum bersejarah HUT kota Parepare yang ke-57 tahun sejak 1960.

Geliat perkembangan dari masa ke masa mewarnai perjalanan kota yang hanya berukuran 99.33km2, terdiri dari empat kecamatan dengan sekira 130.000 jiwa penduduk. Dinamika kehidupan dari berbagai sisi dapat ditemukan di kota kecil namun penuh keindahan ini.

HUT Kota Parepare ke-57, Tiga Penulis ini Merilis Novel "BHA"

HUT Kota Parepare ke-57, Tiga Penulis ini Merilis Novel “BHA”

Berbagai macam cara dilakukan pemerintah dan warga Parepare untuk memeriahkan hari jadinya tersebut. Pada momen perayaan HUT ini, pemerintah Kota Parepare menggelar pameran Parepare Fair yang dilaksanakan selama sepekan di alun-alun kota, Seniman-seniman grafis satu persatu membuat logo yang menunjukkan angka 57th Kota Parepare dan tersebar di sosial media.

Berbeda halnya dengan penggiat literasi di kota Parepare yang tergabung dalam komunitas Parepare Menulis. Daisy Wu, Ibrah La Iman, Ariananoka, penulis-penulis muda Parepare ini berkolaborasi menuliskan sebuah novel yang berjudul Bukan Habibie Ainun dan sampulnya di rilis bertepatan dengan hari jadi kota Parepare ke 57th.

“Hari ini kita merilis sampul sederhana dari novel Bukan Habibie Ainun (BHA) yang sedang kami kerjakan bersama, hari ini adalah hari istimewa untuk masyarakat Parepare. Insya Allah novel BHA kita mau launching di tanggal 12 Mei 2017 bertepatan hari pernikahan Pak Habibie dengan Bu Ainun”, jelas Ibrah.

Baca juga: Tim Verifikasi Kota Sehat Sulsel: Parepare Dapat Menjadi Kota Utama

Ditanyakan perihal isi dari novel Bukan Habibie Ainun, ketiga penulis tersebut kompak merahasiakannya sembari tersenyum.

“Kita tunggu waktu launchingnya yah, yang jelasnya kami ingin mencintai Pak Habibie dengan Bu Ainun dengan cara yang berbeda, semoga novel BHA ini juga bisa lanjut menjadi film sederhana yang bermanfaat”, tandas ibrah.

Baca juga: Wali Kota Manfaatkan Cuti Bersama Pantau Parepare

Project penulisan novel Bukan Habibie Ainun sendiri telah mulai di awal tahun 2017. Para penulis novel BHA berniat untuk memberikan persembahan di tahun 2017 untuk kota Parepare.(**)