RMS Layak Menyandang Predikat Bupati Pengentas Kemiskinan

14 Februari 2017 21:36
Sekda Sidrap saat menyerahkan bantuan makanan dan kebutuhan lainnya kepada warga miskin didaerah ini.

SIDRAP, INIKATA.com – – Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) setelah menerima laporan dari warga kalau ada salah seorang warganya butuh bantuan dan perhatian, direspon cepat dan memerintahkan stafnya untuk segera terjun kelokasi.

Perintah bupati RMS, diiskapi cepat Sekda Sidrap, Ruslan, yang didampingi Kabag Kesra Sekda Sidrap, Camat Panca Lautang dan Kades Corawali yang meninjau rumah warga yang tidak layak huni itu, Selasa (14/2/2017).

Dari hasil pantauan langsung Sekda Ruslan yang berlokasi di sebelah timur pasar Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, ditemukan seorang warga, La Mamma (70) tinggal seorang diri dirumah panggung yang sengaja diungsikan keluarganya, karena mengalami gangguan jiwa.

Baca juga: Peserta RMS One Day Trail Adventure Sidrap Asal Maros Dapat Hadiah Mobil

“Saya sama Pak Sekda sudah ke lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada Pak La Mamma. Dia memang tinggal sendiri dan agak mengalami gangguang jiwa,”ujar Kabag Kesra, Sidrap, Hj Ida Alwi.

Sekadar diketahui, RMS bukan ini saja dia memberikan instruksi kepada stafnya untuk membantu warga miskin, tapi sudah acap kali bupati dua periode itu memperlihatkan kepeduliannya, sehingga RMS sangat layak menyandang predikat sebagai Bupati pengentas kemiskinan.

Baca juga: Relawan Muda Sulsel Kabupaten Barru Siap Berjuang Untuk RMS Menuju 01 Sulsel

Pengamat sosial dan politik Armin Arsyad menuturkan, langkah yang dilakukan bupati RMS yang cepat merespon masalah kemiskinan warganya, sangat layak jadi contoh, dan memang seperti itulah yang harus dilakukan pemerintah atau bupati yang memiliki kepekaan dengan siap memberikan bantuan kepada warganya yang membutuhkan. (**)