Dicky : Perselingkuan Istri Pelaku dengan Korban Diketahui Melalui Handpohone

14 Februari 2017 20:10
Kabid Humas Polda Sulsel, Kompol Dicky Sondani.

MAKASSAR, INIKATA.com –Teka-teki penyebab Ibnu Sau membunuh teman SMP nya Tarmizi (25) terungkap. Dihadapan polisi, Pelaku bercerita membunuh korban setelah ketahuan selingkuh dengan istrinya. Hubungan perselingkuan itu ia dapatkan dari handphone genggam milik istri pelaku.

“Pelaku mengetahui hubungan asrama sudah 2 bulan lalu dari rekaman pembicaraan yang ada di memori handphone istrinya,”ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kompol Dicky Sondani, Selasa (14/2/2017).

Menurutnya, pelaku beralasan membawa Tarmizi jalan -jalan ke Kabupaten Jeneponto. Tujuannya, hanya memastikan hubungan perselingkuhan istrinya dari pengakuan korban.

Baca juga: Persahabatan Ibnu Saud dan Tarmizi Harus Rusak karena Asmara

“Katanya sewaktu ke Jeneponto hanya jalan biasa saja. Saat sampai di Villa Mutiara pukul 23.00 Wita, Ibnu Sau menanyakan hubungan asmara istrinya kepada Tarmizi. Pengakuan korban membuatnya naik pitam lalu membunuh korban,”beber Dicky.

Diketahui, pelaku sempat bekerja selama 9 bulan di Palembang sebagai buruh di PT Turbajaya Enginering ( pabrik kertas ).

Baca juga: Pelaku: Tarmizi Bilang Sudah Tiduri Istriku, Jadi Saya Bunuh

“Sedangkan pasal yang di persangkakan pasal 340 sub 338 KUHP. Dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup,”katanya. (**)