Terjatuh Usai Beraksi, Jambret Nyaris Tewas Dihajar Massa

14 Februari 2017 18:24
Wahyudin (23) terjatuh hingga dihajar oleh massa sebelum pelaku diamankan oleh anggota Rindam VII/ Wirabuana.

MAKASSAR, INIKATA.com – Nasib sial dialami satu pelaku jambret, dirinya nekat beraksi di Jalan Poros Malino depan Rindam VII/Wirabuana, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Saat beraksi, Wahyudin (23) terjatuh hingga dihajar oleh massa sebelum pelaku diamankan oleh anggota Rindam VII/ Wirabuana.

Korbanya pun seorang perempuan bernama Iis Mustika (26), warga Asrama Cadnas Rindam VII/Wirabuana.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku yang merupakan warga Makassar itu nekat melakukan aksi penjambretan seorang perempuan.

“Pelaku mencoba menarik tas korbannya, akan tetapi korban mempertahankan tas miliknya hingga sepeda motor pelaku hilang keseimbangan dan terjatuh, kemudian dihajar massa sekitar,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani,Selasa (14/2/2017).

Baca juga: Jambret Hp Nyaris Tewas Dihajar Massa

Menurut Dicky, korban pada waktu itu hendak balik kerumahnya, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang korban dengan mengendarai sebuah sepeda motor Yamaha Mio GT dengan plat polisi DD 3866 XY.

Selanjutnya korban berteriak meminta pertolongan dan beberapa Anggota Rindam VII/WRB sedang bertugas langsung menolong korban dan mengamankan pelaku yang sudah mengalami luka pada bagian wajahnya.

Baca juga: Uang Rp 1 Juta Sudah Ditangan, Nahas, Dua Begal Ini Kedapatan dan Nyaris Tewas

“Pelaku sudah kita amankan sekarang di Polres Gowa guna proses hukum lebih lanjut,”jelasnya.(**)