Setiap Bulan, Bupati Sidrap Gratiskan 153 Ton Raskin ke Warga Pra Sejahtera

14 Februari 2017 15:40
Kepala Sub Divisi Regional (Sub Divre) Bulog Sidrap, Muh Taufik. (foto:ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Satu lagi gebrakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui keputusan Bupati Sidrap, Rusdi Masse yang menggratiskan beras miskin (Raskin) kepada warga pra sejahtera yang berhak menerima di daerah ini.

Bantuan Raskin gratis ini, mulai digulirkan sejak Januari lalu hingga Desember 2017 yang akan datang dengan jumlah beras yang akan didistribusikan sebesar 153 ton lebih, dengan estimasi biaya yang ditanggulangi Pemkab Sidrap setiap bulan sebanyak Rp 245 juta lebih.

Demikian disampaikan Kepala Sub Divisi Regional (Sub Divre) Bulog Sidrap, Muh Taufik yang ditemui di kantornya, Selasa (14/2/2017), membenarkan adanya upaya Bupati RMS untuk menggratiskan warganya mendapat jatah Rastra (Beras Sejahtera) yang dikenal di masyarakat umum sebagai Raskin.

Baca Juga: Kasub Divre dan Kagud Bulog Yang Tak Capai Target Akan Dievaluasi

Menurutnya, langkah yang dilakukan bupati RMS ini, merupakan gebrakan baru yang telah dilakukan bersama dua kabupaten dan satu kota, yaitu, Sidrap, Soppeng dan kota Parepare.

Kata dia, program bantuan Raskin yang kini berganti nama menjadi Rastra, sejak digulirkan sekian tahun lalu, menjadi tanggungan warga penerima dengan harga sebesar Rp. 1.600/kg, namun sejak Januari hingga satu tahun kedepan, semua akan ditanggulangi Pemkab Sidrap melalui kebijakan Bupati RMS yang peduli dengan rakyatnya.

Dijelaskannya, kebijakan Bupati Sidrap, RMS ini, diyakini akan turut membantu dan meringankan beban biaya warga pra sejahtera, dan pihak Sub Divre Bulog Sidrap juga tidak lagi mengalami tunggakan penerimaan penyaluran jatah raskin. (**)

Baca juga: Begini Cara NH Atasi Anjloknya Harga Gabah