Sementara BAB di Jembatan, Adit Tak Duga Bakal Diciduk Polisi

14 Februari 2017 9:46
Aditya Saputra alias Adit tak menyangka akan diciduk Anggota Resmob Polsek Panakukang. (Foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Aditya Saputra alias Adit tak menyangka akan diciduk Anggota Resmob Polsek Panakukang.

Dia tertangkap ketika sedang Buang Air Besar (BAB) di sebuah jembatan Jalan Abu Bakar Lambogo, Senin (13/2/2017).

Penangkapan terhadap Adit dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Panakukang, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Warpa beserta Dantim Resmob Panakukang, Bripka Zulqadri.

Pria berusia 24 tahun ini merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Dimana saat warga Jalan Asrama Dwipayana Blok Q No.2 Pampang 2, telah berasil melakukan aksi pencurian sepeda motor milik seorang perempuan bernama Halijah (29) warga Padang Sessere, Maros.

Kapolsek Panakukang, Komisaris Polisi Dodik mengatakan, bersangkutan diamankan berdasarkan LP/115/I/2017/Polda Sulsel/Restabes Mks.tanggal 18 Januari 2017.

“Pelaku kita tangkap di sebuah Jembatan Jalan Abu Bakar Lambogo disaat pelaku sementara BAB. Lokasi aksi dilakukan pelaku itu di Jalan Bolevard,” kata Kompol Dodik kepada IniKata.com, Selasa (14/2/2017).

Kompol Dodik menjelaskan, penangkapan dilakukan pihaknya setelah tim Resmob Polsek Panakukang mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku pada waktu itu.

Tak ingin kehilangan jejak dari pelaku, lanjut Kapolsek, pihaknya langsung melakukan pengejaran hasilnya juga tidak sia-sia. Di hadapan polisi bahwa pelaku mengakui perbuatannya dengan modus meminjam motor kemudian kunci tersebut diduplikat.

“Modus dari pelaku melakukan aksi pencurian itu dengan cara meminjam motor milik korban, kemudian Adit melakukan duplikat kunci,” tambah Dodik.

Selanjutnya anggota Resmob Panakukang melakukan pengembangan terhadap satu pria diduga pelaku penadah barang curian dari Adit yakni Bahtiar alias Tiar (33) warga Jalan Seruni, sementara penadah lainnya masih dalam pengejaran polisi berinisial EM.

“Penadah barang curian dari pelaku juga sudah kita amankan di Polsek, tapi masih ada satu penadah barang yang kami kejar,” tutupnya.(***)