Peringati HUT Sidrap ke-673, Peserta Festival Budaya Sajikan Kue Khas Bugis

13 Februari 2017 17:43
Tampak Stand Peserta Pestival Budaya kecamatan Baranti.

SIDRAP, INIKATA.com – – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sidrap ke- 673, panitia pelaksana menggelar acara pestival budaya yang diikuti 11 kecamatan yang ada didaerah ini.

Pembukaan pestival budaya tersebut, diisi dengan lomba lagu bugis perorangan, lomba Mappadendang, serta lomba makanan dan kue khas bugis yang terpajang disetiap stand peserta pestival budaya.

Baca juga: Peringatan HUT Sidrap ke 673 Diisi dengan Festival Budaya

Usai dibuka secara resmi Bupati Sidrap, Rusdi Masse yang diwakili Sekda Sidrap, Ruslan, Senin (13/2/2017) dipelataran monumen Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, dilanjutkan dengan kunjungan ke stand peserta yang diawali di stand Barat.

Kepala Bidang Budaya Disdik Sidrap, H Nurlinah Hasman, yang ditemui sesaat lalu, mengatakan, sejumlah kegiatan lomba akan dilaksanakan pada malam hari hingga 17 Februari 2017 yang akan datang.

Baca juga: Peserta Gerak Jalan Santai HUT Sidrap Dihebohkan Hadiah Mobil dan Paket Umrah

Sementara itu, Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Baranti, H Hania Masse didampingi pengawas PLS, H Rahim Kake, mengatakan, pihaknya menyambut gembira dengan terlaksanya kegiatan budaya ini sebagai wujud rasa cinta terhadap budaya bugis yang menjadi kekayaan dan kebanggaan kita yang harus tetap terjaga. (**).