HUT SPL, Bupati dan Wabup Bulukumba Duet di Studio

13 Februari 2017 17:38
Bupati dan Wabup Duet di Studio

BULUKUMBA, INIKATA.com -Radio Suara Panrita Lopi (SPL) berulang tahun yang ke- 14, Senin (13/2/2017) puluhan undangan hadir mengikuti acara Anniversary 14th SPL yang dilaksanakan secara sederhana di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, tempat studio SPL berada.

Plt Kadis Kominfo Rudy Ramlan memotong kue ulang tahun dan membagikan kepada Bupati, Wakil Bupati serta anggota DPRD yang hadir yakni H. Safiuddin dan Fahidin HDK. Nampak pula Kadis Perhubungan A Kurniady serta Sekretaris DPRD M Daud Kahal.

Rudy Ramlan menyebut radio SPL akan selalu menjadi partner terdepan dalam menyampaikan informasi publik terkait program pemerintah. Ke depan kata Rudy akan mengagendakan dialog interaktif tiap bulan secara rutin antara pemerintah dan masyarakat. Dalam menyebarkan informasi kegiatan pemerintahan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan tiga radio yaitu Radio Cempaka Asri FM, Radio Bintang FM dan Radio Bulukumba FM.

Safiuddin yang dimintai komentarnya mengatakan pada dasarnya pihak DPRD mengapresiasi kehadiran radio SPL yang rutin menyampaikan informasi kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Karena menurutnya, tidak semua masyarakat mengakses atau membaca media cetak.

“Nah disinilah peran radio karena dapat didengar dimana saja, seperti info jadwal khutbah Jumat dapat diketahui melalui radio,” kata Axi sapaan akrab Safiuddin.

Adapun AM Sukri menyebut kehadiran radio SPL sebagai salah satu bentuk pengelolaan pemerintahan secara terbuka dan transparan.

“Marilah dimanfaatkan dengan menyiarkan setiap kegiatan, termasuk mendengarkan masukan sehingga pemerintahan dapat dijalankan secara akuntabel dan program dijalankan tepat sasaran,” ujarnya

Baca juga: Bupati Bulukumba Buka Turnamen Oemar Bakrie Cup 1

Media radio juga, kata AM Sukri menjadi wadah kontrol dari rakyat. Oleh karena itu suara rakyat adalah suara tuhan yang menjadi dasar kebijakan pemerintah.

AM Sukri menyampaikan terima kasih kepada seluruh kru Radio SPL yang bekerja keras selama ini. “Semoga radio SPL tetap eksis dengan banyak pendengar serta berperan sebagai radio suara pemerintah dan suara rakyat,” tambah AM Sukri menutup sambutannya.

Baca juga: Adik Bupati Bulukumba Narkoba, Polisi: Kami Tidak Tebang Pilih

Pada kesempatan itu, AM Sukri A Sappewali bersama Tomy Satria Yulianto didaulat masuk di studio radio untuk siaran. Tomy menjadi announcer sedangkan AM Sukri menjadi narasumber. Kedua pemimpin Bulukumba ini pun berdialog seputar masa depan Kabupaten Bulukumba. (**)