Kapolres Terima Sejumlah Tuntutan Aliansi Mujahid Muda Sidrap

13 Februari 2017 14:01
Kapolres Sidrap AKBP M Anggi Naulifar Siregar.

SIDRAP, INIKATA.com – Sejumlah kelompok pemuda yang tergabung dalam wadah Aliansi Mujahid Muda (AMM) Kabupaten Sidrap, melaksanakan aksi unjuk rasa dibeberapa lokasi berbeda untuk menyampaikan sejumlah tuntutannya.

Ketiga lokasi tersebut, yaitu, bundaran tugu tani dan depan Polres Sidrap serta kantor DPRD Sidrap, Senin (13/2/2017) yang mengusung tema aksi, bela islam dan bela ulama.

Peserta aksi unjuk rasa tersebut, berangkat dari Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap sekira pukul 08.00 wita dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4.

“Aksi unjuk rasa kita mulai di Tugu Tani sekita pukul 09.00 WITA, dan selanjutnya menuju Mapolres Sidrap, yang akan berakhir di Kantor DPRD Sidrap,” kata Koordinator Aksi AMM Sidrap, Saifullah.

Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, menerima perwakilan pengunjuk rasa di ruang data Polres Sidrap untuk menyampaikan beberapa tuntutan, yaitu,
menuntut penegakkan supremasi hukum terhadap penista agama.

Selanjutnya peserta aksi yang diwakili 7 orang tersebut, juga menuntut kepada pemerintah agar tidak berpihak terhadap kelompok maupun golongan tertentu dan tidak mengintervensi proses hukum yang sementara berjalan.

Pada bagian lain, perwakilan AMM menuntut agar Presiden menonaktifkan Ahok dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan mendesak Kepolisian agar segera melakukan lenahanan terhadap Ahok.

Baca Juga: Mendagri Didesak segera Nonaktifkan Ahok

Sementara itu, mereka juga menuntut untuk. enghentikan kriminalisasi terhadap para ulama, serta meminta pemerintah untuk lroaktif dalam menyikapi isu kebangkitan PKI

Kapolres Anggi yang menerima perwakilan AMM tersebut, mengucapkan terima kasih yang telah menyampaikan tuntutannya, dengan berharap agar proses hukum yang saat ini berjalan, kita dukung bersama kinerja pemerintah.

“Saya berharap dan meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang dan mendoakan semoga negara yang kita cintai bersama ini tetap aman, damai dan kondusif,”harap Kapolres Anggi. (**)

Baca juga: Kapolres Imbau Warga Sidrap Tidak Terpengaruh Aksi 112