Dispora Pangkep Gelar Tournamen Futsal Bupati Cup

13 Februari 2017 13:03
Dinas Pemuda dan Olahraga Pangkep menggelar Open Tournament Futsal Bupati Cup yang diselenggarakan pada tanggal 24 Februari hingga 26 februari 2017 di lapangan futsal 24 Pangkep, Jl Matahari, Kecamatan Pangkajenne. (foto:ist)

PANGKEP,INIKATA.com – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ke 57 tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga Pangkep menggelar Open Tournament Futsal Bupati Cup yang diselenggarakan pada tanggal 24 Februari hingga 26 februari 2017 di lapangan futsal 24 Pangkep, Jl Matahari, Kecamatan Pangkajenne.

Sebanyak 32 tim futsal mengikuti kegiatan ini dari berbagai daerah di Sulsel, yakni dari Kabupaten Barru, Maros, Makassar, Gowa dan Pangkep.

Dalam Tournament bergengsi ini nantinya akan memperebutkan piala bergilir dengan tinggi 1,5 meter dan total hadiah yang diraih sebanyak Rp20 juta rupiah.

Sekretaris Panitia Tournamen Bupati Cup, Akhiruddin Tola saat ditemui menuturkan, bahwa, kedepan tournament ini akan jadikan awal dari pembentukan federasi tim futsal untuk Kabupaten Pangkep yang selama ini belum ada.

Baca Juga: HUT Pangkep, KNPI Pangkep Gelar Jalan Sehat dan Festival Warna

Ditempat yang berbeda Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini, ” Apalagi kegiatan ini positif dalam pengembangan keolahragaan di Pangkep dan saya yang akan buka langsung kegiatan ini,”ujarnya.

Sementara itu Kadispora Pangkep , Siswanto Djalil menambahkan, ini menjadi bentuk tingginya minat generasi muda pangkep dengan olahraga, terlihat dari animo peserta dalam turnament ini, ” Turnament ini akan kita jadikan kegiatan tahunan di hari jadi Pangkep, dan akan menjadi langkah kita mencari bibit untuk memperkuat tim futsal pangkep nanti, baik untuk ajang provinsi maupun tingkat nasional,”tutupnya. (**)

Baca Juga: Bupati Resmikan Pembukaan Turnamen Bulutangkis Sahabat Kapolres Pangkep