Korsleting Listrik, 16 Unit Damkar Diturunkan

13 Februari 2017 12:34
Alimuddin (Kemeja Putih) sesaat setelah api dipadamkan, di Jl. Gajah Mada, Kelurahan Sinrijala. Dugaan sementara api dipicu oleh kosleting arus pendek listrik. (Arif/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Jago merah kembali beraksi, kali ini api membumi hanguskan dua rumah di Jl Gajah Mada (Samping Toyota Urip), Kelurahan Sinrijala, Makassar, Senin (13/02/2017) pukul 8.50 pagi.

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah kosleting arus pendek listrik bermula dari rumah Alimuddin (59) lalu menjalar ke rumah Syarifuddin (48). Api pun baru bisa dikendalikan pada pukul 10.30 setelah 16 unit damkar diturunkan.

Baca Juga: Si Jago Merah Mengamuk, Satu Kamar Kost Ludes di Minasa Upa

Korban Alimuddin mengatakan belum tahu pasti penyebab kebakaran itu,” Saya sementara kerja, ditelpon tetangga bahwa rumah terbakar. Saya belum tau penyebab pemicu kebakaran itu,”kata pria paruh baya (59) kepada inikata.com usai membantu damkar memadamkan kebakaran.

Namun, Alimuddin bersyukur ketika satu unit motor jenis matik di rumahnya berhasil diselamatkan,”Semuanya hangus, termasuk kulkas, televisi dan hp. Motor ji yang sempat diselamatkan karena anakku ada di dalam rumah sedang tidur. Ketika ada hawa panas dia rasa, motor dia bawa keluar dari rumah. Ituji milikku yg selamat,” jelasnya. (***)

Baca Juga: Rumah Milik Ketua RT Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta