Begini Cara Minhajuddin Ahmad Serap Aspirasi Masyarakat

12 Februari 2017 23:43
Minhajuddin saat menyerap aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Bacukiki dan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

PAREPARE, INIKATA.com – Dalam menyerap aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Bacukiki dan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Anggota DPRD Parepare dari Fraksi Partai Golkar, Minhajuddin Ahmad menggelar Temu konstituen, Minggu (12/2/2017) malam di Gedung Pramuka, Kota Parepare.

Anggota DPRD parepare, Minhajuddin mengatakan, semua usulan nanti dalam pertemuan ini, kita ramu dengan baik kemudian dimasukkan ke pokok-pokok fikiran DPRD,

“Semua usulan nanti kita msukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPR, kemudian dimasukkan ke dalam forum RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) sehingga bisa menyerap usulan-usulan masyarakat, dan kerja kami tidak boleh lagi mengajukan kegiatan pada saat pembahasan anggaran karena itu melanggar,”katanya.

Dalam reses tersebut, Minhajuddin yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Golakar menyampaikan beberapa yang telah dilakukan Walikota Parepare, HM.Taufan Pawe yang merupakan ketua DPC partai Golkar.

“Sejak tahun 1999, APBD Parepare tahun 99 2,7 miliyar, skrg kita punya APDB 130 miliyar PAD parepare, tahun ini selama dipimpin Walikota parepare Taufan Pawe adalah 1 triliiun lebih,”sebutnya.

IMG20170212203205_1_1

Disinggung raskin, dulu raskin tdk gratis, selama kepemimpinan Taufan, raskin gratis dan tahun 2017 penerima raskin akan diantarkan langsung ke rumahnya, selanjutnya, 2018 nanti semua penerima raskinnya akan dgratiskan tv kabelnya. “Jadi semuanya bertahap,”tambahnya.

Selanjutnya untuk imam masjid, selama masa walikota Taufan Pawe, imam masjid setiap tahun dianggarkan naik umroh secara gratis.

Untuk peduli lorong, setiap lorong dipasangi juga lampu, sebelumnya tidak ada, 2017/2018 walikota akan mengganti lagi program ini namanya peduli lingkungan, RT/RW insentifnya juga selalu dinaikkan secara bertahap,
Selanjutnya di bidang kesehatan, hanya di Parepare yang memiliki CT Scane tidak perlu lagi ke Makassar karena sudah ada di RSUD andi Makkasau, dan walikota sementara menego lagi alat kesehatan dari jepang,
Dibidang Pendidikan, akan diperbaiki juga, sementara SMA/SMK provinsi yang tangani, tetapi saat ini dinego supaya yang kurang mampu disiapkan anggaran untuk bantu mereka yang kurang mampu,

Minhajuddin memgatakan, Ini semua merupakan kerjakerja walikota parapare.

“Ini semua terobosan Walikota Parepare, HM.Taufan Pawe, jadi program ini semua mesti kita dukung karena ini semua untuk masyarakat,”jelas Anggota DPRD Ketua Komisi I ini.

Sementara, Ketua DPRD kota Parepare, Kaharuddin menambahkan, khusus di reses Golkar, pihaknya sudah mendapat pesan dari pak walikota karena kami satu partai, betul-betul dilaksanakan dan dikontrol apa saja yang menjadi keinginan masyarakat,

“Kita ini golkar betul-betul ingin mendengarkan aspirasi masyarakat, jadi kegiatan ini merupakan reses yang merupakan kegiatan untuk mendengarkan keiinginan masyarakat dan betul-betul harus di kontrol,”katanya dalam sambutan. (**)